Jurnal Harian Kelas 1 SD/MI Semester Ganjil Terbaru


Jurnal Harian Kelas 1 SD/MI Semester Ganjil Terbaru

Jurnal Harian Kelas 1 SD/MI Semester Ganjil Terbaru


Assalamualaikum sobat Omahe Buis,  salam sehat dan sejahtera ....
Untuk sukses dalam menjalankan dunia belajar mengajar memang ada banyak hal yang harus kita pelajari dan persiapkan secara matang. Strategi mengajar yang tepat, memiliki perangkat yang lengkap, dan ketekunan saja masih belum cukup untuk menarik simpati anak didik kita. Salah satu hal penting yang harus dikuasai seorang tenaga pendidik atau guru adalah kemampuan untuk menarik perhatian peserta didik. Bagaimana cara menarik perhatian mereka? Caranya adalah melalui tiga hal.

Yang pertama gaya mengajar guru
Titik fokus atau perhatian siswa dapat timbul dari gaya mengajar guru, seperti halnya posisi guru dalam mengajar, atau adanya perberdaan kegiatan yang dilakukan guru dari yang biasa dilakukannya.

Yang kedua pengguranaan alat peraga atau alat bantu mengajar
Penggunaan alat peraga atau alat bantu dapat membantu mempermudah kemampuan anak didik untuk menyerap informasi yang didapat dari seorang guru. Kita dapat mensiasati penggunaan alat bantu peraga seperti: gambar, model, skema. Namun bisa juga menggunakan alat bantu moderen seperti : penggunaan powerpoint, namun bisa juga bisa mneggunakan bahan-bahan bekas/ daur ulang yang ada disekitar kita. Hal ini dapat dibuat tergantung dengan kreatifitas guru yang bersangkutan, semakin unik dan menarik maka akan semakin antusias peserta didik dalam belajar.






 Yang ketiga pola interaksi yang bervariasi
Dalam proses belajar mengajar tidak hanya guru saja yang mendominasi suatu interaksi, namun keterlibatan siswa dalam proses belajar mengajar juga tidak kalah penting demi tercapainya suatu tujuan belajar.
Berikut contoh pola interaksi yang baik yaitu antara guru-siswa, siswa-siswa, siswa-guru.   

Nah sobat Omahe Buis penggalan coretan sedikit diatas adalah salah satu strategi dalam belajar mengajar. Yang mana tak akan luput dari persiapan yang matang seorang guru atau tenaga pendidik dala mengajar.
Sobat Buis berikut akan kami sajikan contoh jurnal mengajar harian kelas 1 semester Ganjil. Sobat bisa donwload dibawah ini ya...  




Belum ada Komentar untuk "Jurnal Harian Kelas 1 SD/MI Semester Ganjil Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel